Selamat Datang Di Blog Komunitas Remaja Sosial, dengan semangat "satu" untuk semua mari bersama tanamkan semangat berbagi ilmu kepada anak bangsa karena mereka adalah tunas masa depan bangsa ."NEGARA AKAN MAJU JIKA MASYARAKATNYA PERDULI AKAN PENDIDIKAN"

Selasa, 28 Februari 2012

kisah anak jalanan..!!


Sebuah Kisah dari sikecil Ujang

           Kehidupan bebas di jalanan membuat anak-anak yang menetap di sana hancur. Kerasnya kehidupan di jalan merusak masa depan mereka. Apa pantas seorang anak berusia di bawah 15 tahun hidup di jalan ? Mereka harus menghidupi keluarga dengan mengamen, mengemis, memulung sampah, dll. Mereka tidak bersekolah, yang mereka tahu hanyalah kerasnya kehidupan di jalan. Hal itu memaksa mereka untuk masuk ke dalamnya.Sering kita temui di tempat-tempat umum (terminal, stasiun, pasar, dll) anak-anak mencari uang dengan bermacam-macam cara. Namun di sela-sela pekerjaan mereka, terkadang mereka mencoba hal-hal yang mereka sendiri tidak sadar bahwa hal itu dapat menjerumuskan mereka ke jurang NARKOBA.


contoh kecil dari nakoba jalanan ialah Lem Aibon,lem ini biasanya di jadikan pengganti narkoba yang mahal di perjual
 belikan.maka dari itu anak2 jalanan lebih senang menghisap aroma lem ketimbang memakai narkoba yang harganya selangit bagi mereka.mari kawan kita cegah adik- adik kita memakai lem sebab dapat menjrumuskan meraka dalam jurang ke bodohan yang membuat meraka malas untuj berfikir dan malas untuk menyerap perbuatan yang baik.

"mulai dari sekarang kapan lagi ?" kita hancurkan kebodohan kita buat  negara ini menjadi negara yang bersih akan kebodohan dan buat anak - anak bangsa menjadi berperstasi,sesuai dengan cita - cita dan ke inginanya..


   Salam,
Rizky.saputro

Tidak ada komentar: