Selamat Datang Di Blog Komunitas Remaja Sosial, dengan semangat "satu" untuk semua mari bersama tanamkan semangat berbagi ilmu kepada anak bangsa karena mereka adalah tunas masa depan bangsa ."NEGARA AKAN MAJU JIKA MASYARAKATNYA PERDULI AKAN PENDIDIKAN"

Senin, 05 Maret 2012

Pemerintah Ancam Tindak Tegas Penimbun BBM

Prins David Saut - detikNews
Senin, 05/03/2012 17:53 WIB
Browser anda tidak mendukung iFrame
Jakarta Berbagai langkah dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi kenaikan harga BBM pada April 2012. Pemerintah akan menindak tegas para spekulan yang menimbun BBM.

"Kami mengawasi jaminan distribusi sehingga masyarakat tidak mengalami kekurangan. Tindakan bagi para penimbun BBM juga sudah mulai berjalan meski secara terutup," kata Menko Polhukam Djoko Suyanto usai rapat paripurna tingkat menteri membahas dampak sosial kenaikan BBM di Kementerian Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/3/2012).


Djoko mengatakan, pemerintah akan mengantisipasi aksi penolakan kenaikan BBM. Para gubernur dan aparat Polri sudah dikumpulkan untuk mengawasi keamanan dan ketertiban masyarakat di berbagai daerah.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan Polri bersama TNI akan mengamankan kenaikan BBM. Polri mengatakan akan menindak tegas demonstran yang anarkis.

"Kita mewaspadai gejolak unjuk rasa bersama TNI untuk mencegah kerusakan yang lebih besar dan akan menindak pelaku yang merugikan masyarakat," katanya.

Dalam rapat tersebut hadir berbagai menteri seperti Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzi, Menkominfo Tifatul Sembiring, Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, Kepala BIN Marciano Norman, Jaksa Agung Basrief Arief dan Panglima TNI Agus Suhartono.

Tidak ada komentar: